x

Underrated City in Southeast Asia


Ketika muncul topik tentang tujuan negara untuk berlibur di Asia Tenggara, yang seringkali disebut adalah Kuala Lumpur, Malaysia; Singapore; atau Bangkok, Thailand. Jika explore lebih detil lagi, ada banyak tempat menarik lain yang bisa ditemukan selain ketiga kota tersebut.

Berdasarkan pengalaman saya pribadi, Penang adalah salah satu kota yang paling direkomendasikan untuk dikunjungi oleh beberapa teman sesama traveler. Banyak yang belum familiar bahwa Penang ini masih negara bagian Malaysia, termasuk saya, karena memang lokasinya berada di pulau yang berbeda dengan ibukota negara.

Suasana kota Penang berbeda dengan Kuala Lumpur. Setelah berbincang dengan warga lokal, ternyata memang mayoritas penduduk Penang adalah keturunan Tiongkok dan beragama Buddha. Jika dibandingkan dengan Kuala Lumpur yang didominasi keturunan Melayu dan mayoritas beragama Islam, hal ini mempengaruhi tingkat kesulitan saya untuk menemukan makanan halal disini.

Terlepas dari itu, kota ini benar-benar membuat saya jatuh cinta dengan setiap detil sudutnya! Bagaimana tidak, lihat saja artwork-artwork yang tersebar di sepanjang jalan ini. Ohya, sedikit saran dari kami sebaiknya pilih tempat menginap di pusat kota Georgetown supaya bisa menikmati berkeliling dengan berjalan kaki ke banyak tempat-tempat arsty yang dekat dari situ. Karya- karya mural akan mudah kamu temukan, bersiaplah dengan outfit andalanmu supaya bisa puas berfoto di tembok-tembok jalanan Penang.

Setelah berjalan-jalan hingga sore hari, tidak jauh dari pusat kota ada dermaga yang bisa dikunjungi namanya Clan Jetties. Ditemani awan, langit biru dan angin yang menyejukkan. Sangat menyenangkan untuk menutup sore disini sebelum kembali ke penginapan.

Published October 7, 2017

Related
Babymoon – Svarga Resort

February 16, 2020

Staycation – Gaia Cosmo

October 26, 2019

Staycation – Plataran Bromo

September 22, 2019

Highway to Himalayas

December 7, 2017

Something is wrong.
Instagram token error.
Load More
>