x

Bangkok Stroll & Cafe Hopping


Masih dalam rangkaian Asean Trip. Kali ini tentang Bangkok, kota ketiga yang kami kunjungi setelah Kuala Lumpur dan Ho Chi Minh. Kami belum book penginapan sampai h-1 kedatangan, dan karena terburu-buru kami salah pilih area yaitu di Khao San Road yang ternyata terlalu crowded dan bising sekali. Setelah sehari berkeliling, kami menemukan area yang tidak terlalu banyak turis dan lebih menyenangkan yaitu di area Sukhumvit. Untuk yang lebih suka ketenangan, kami sarankan mencari akomodasi di area tersebut.

Belum lengkap rasanya kalau belum temple visit di Thailand, tapi kami hanya mengunjungi yang paling populer menurut rekomendasi teman yaitu Grand Palace saja. Berkeliling ke temple memang bukan tujuan utama kami.

Selanjutnya kami berkeliling ke beberapa kafe untuk bersantai dalam sehari. Ini dua kafe terfavorit dari beberapa yang kami kunjungi di Bangkok :

Hands and Heart

Sejak lama saya sudah ingin datang kesini kalau ke Bangkok, karena desain minimalisnya. Begitu masuk ke dalam pun semerbak wangi kopi langsung terhirup.

Suasananya lumayan ramai pengunjung tapi sangat tenang, yang sering terdengar hanyalah mesin kopi yang sedang bekerja. Walaupun ruang tidak terlalu luas, ini coffee shop favorit saya di Bangkok.

Bitterman

Untuk yang satu lagi adalah favorit Dita, teman saya dalam perjalanan ini. Lokasinya kebetulan tidak jauh dari Hands and Heart, masih di area Sukhumvit.

Tempat ini juga menyenangkan karena dikelilingi banyak tanaman, sangat sejuk untuk rehat dari siang yang terik. Sedikit berbeda dengan tempat sebelumnya, disini tersedia menu makanan dan setelah kami coba semuanya enak. Definisi good vibes good food deh ini.

Kami hanya punya waktu tiga hari dua malam di Bangkok, dan satu hari penuh kami gunakan untuk pergi ke Santorini Park, akan saya bahas lebih lanjut di post selanjutnya ya!

Published August 17, 2017

Related
Babymoon – Svarga Resort

February 16, 2020

Staycation – Gaia Cosmo

October 26, 2019

Staycation – Plataran Bromo

September 22, 2019

Highway to Himalayas

December 7, 2017

Something is wrong.
Instagram token error.
Load More
>