x

A day in Santorini Park


Santorini, Greece adalah salah satu dream destination yang paling ingin saya kunjungi. Beberapa waktu sebelum melakukan perjalanan keliling Asia Tenggara, saya baru dengar ada Santorini Park di Thailand. Saya sengaja masukkan ke itinerary dalam rangkaian Asean Trip ini.

Lokasi Santorini Park bukan di Bangkok, melainkan di Cha-Am, Hua Hin. Saat menyusun rencana perjalanan saya sengaja mengalokasikan waktu satu hari penuh untuk pergi kesini, karena perjalanannya sendiri perlu waktu 2-3 jam dari Bangkok sekali jalan.

Untuk menuju ke Cha-Am, kami menggunakan minibus di Victory Monument (ini semacam terminal bis antar-kota di Bangkok). Begitu sampai di Victory Monument kami agak bingung karena tidak ada yang bisa berbahasa inggris, kemudian saya sebut-sebut “Cha-Am” berulang kali, akhirnya ada bapak-bapak yang menunjukkan arah tempat minibus tujuan Cha-Am. Sama seperti menunggu bis di Indonesia, kami disini pun menunggu cukup lama sampai penumpang penuh. Jadi tidak ada jam pasti keberangkatan minibus kesana, langsung datang dan tunggu saja. Ohya, memang beberapa referensi bilang kalau minibus arah Cha-Am ini pasti melewati Santorini Park, tapi just in case kita ketiduran atau lupa lihat jalan supaya lebih aman lebih baik bilang aja ke driver dari awal supaya mereka berhenti di tujuan kita.

Kami stay di Bangkok, kemudian berangkat pagi pulang sore khusus untuk menghabiskan waktu berkeliling disini. Sebetulnya area Santorini Park juga tidak terlalu luas untuk di explore seharian penuh, tapi memang kami lebih banyak jalan perlahan untuk menikmati suasana yang mirip foto-foto Santorini dengan bangunan dominan warna putih dan biru.

Ada banyak spot foto di Santorini Park walaupun kadang sulit menemukan spot yang estetik karena ramainya pengunjung, padahal kami pergi saat weekdays. Untuk saya pribadi cukup sekali saja pengalaman kesini karena tidak ada yang istimewa untuk di explore lagi, but it’s worth to visit kok untuk pengalaman, terutama yang ingin ke Yunani mungkin bisa kesini dulu untuk versi yang lebih dekat dan terjangkau.

Published September 9, 2017

Related
Babymoon – Svarga Resort

February 16, 2020

Staycation – Gaia Cosmo

October 26, 2019

Staycation – Plataran Bromo

September 22, 2019

Highway to Himalayas

December 7, 2017

Something is wrong.
Instagram token error.
Load More
>